DOWNLOAD Surat Lamaran Kerja Indomaret Sebagai Kepala Cabang

DOWNLOAD Surat Lamaran Kerja Indomaret Sebagai Kepala Cabang 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Dengan banyaknya karyawan yang dimiliki, tentu semakin banyak kandidat yang ingin melamar kerja di Indomart. Hal ini juga yang membuat persaingan untuk mendapatkan pekerjaan di Indomart semakin sulit.

Salah satu hal yang sangat menentukan dalam melamar pekerjaan adalah surat lamaran kerja. Tak terkecuali saat Anda melamar kerja di Indomart. Lantas, bagaimana surat lamaran kerja yang baik?

Pihak Indomart sendiri menyatakan jika surat lamaran kerja yang baik adalah surat lamaran kerja yang didalamnya menjelaskan secara singkat, padat dan jelas tentang kualifikasi pelamar dan mengapa kandidat cocok untuk posisi tersebut.

 

Format Surat Lamaran Kerja Indomaret

Surat lamaran kerja yang baik untuk melamar kerja di Indomart adalah surat yang didalamnya terdapat:

1. Kepala Surat

Dalam kepala surat, tuliskan nama dan alamat lengkap Anda di sebelah kanan atas. Di sebelah kiri atas, tuliskan nama lengkap dan jabatan dari penerima surat, yaitu Manajer HRD Indomart.

 

2. Isi Surat

Isi surat lamaran kerja terdiri dari tiga bagian utama, yaitu pembukaan, isi, dan penutup.

a. Pembukaan

Pada bagian pembukaan, tuliskan salam pembuka dan perkenalan diri. Jelaskan tujuan Anda mengirimkan surat lamaran kerja, yaitu melamar pekerjaan di Indomart.

Jangan lupa sebutkan pula informasi mengenai posisi yang Anda lamar dan sumber informasi lowongan kerja tersebut.

b. Isi

Pada bagian isi, jelaskan secara singkat mengenai pengalaman kerja, pendidikan, dan keterampilan yang dimiliki.

Tuliskan alasan mengapa Anda tertarik untuk bekerja di Indomart dan bagaimana Anda dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan.

Sebagai contoh, Anda dapat menyebutkan pengalaman kerja di bidang ritel atau pelayanan pelanggan yang mungkin relevan dengan posisi yang dilamar.

c. Penutup

Pada bagian penutup, tuliskan salam penutup dan ucapan terima kasih atas waktu dan perhatian yang diberikan. Jangan lupa sertakan pula kontak yang dapat dihubungi, seperti nomor telepon atau email.

 

3. Tanda Tangan

Setelah menyelesaikan bagian isi, jangan lupa untuk menandatangani surat lamaran kerja di bawah tanda tangan Anda sendiri.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan tata bahasa dan ejaan yang baik dan benar, serta menjaga kesopanan dan kerendahan hati dalam penulisan surat lamaran kerja.


REKOMENDASI KAMSurat Lamaran Kerja Alfamart Terbaru


Apakah Lulusan SMK  Bisa Mengirim Lamaran Kerja Ke Indomaret?

Dikutip dari Indomart lulusan SMK bisa mengirim lamaran kerja ke Indomart. Indomart adalah perusahaan yang terbuka untuk menerima berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman.

Mereka menyadari bahwa setiap individu memiliki potensi unik yang dapat mereka kontribusikan dalam berbagai posisi di perusahaan.

Oleh karena itu, jika Anda adalah lulusan SMK dan tertarik untuk bergabung dengan Indomart, Anda dapat dengan percaya diri mengirimkan lamaran kerja Anda.

Pastikan untuk menunjukkan keterampilan dan pengalaman yang relevan dalam lamaran Anda yang dapat mendukung kecocokan Anda dengan posisi yang Anda lamar.

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret

Berikut merupakan format contoh surat lamaran kerja di Indomart yang dapat Anda jadikan sebagai acuan.

Jika contoh di atas masih belum menggambarkan diri Anda, berikut di bawah ini beberapa contoh surat lamaran kerja Indomart lainnya yang dapat dijadikan sebagai referensi dalam membuat surat lamaran kerja. 

 

 BACA JUGA :

 DOWNLOAD Surat Lamaran Kerja Indomaret Sebagai Kepala Cabang 


Tambusai, 15 Januari 2024

 Kepala Cabang Indomaret

Jl. Iman Bonjol 123

Tambusai

 

Dengan hormat,

Saya, Aji Darmawan, dengan alamat di Jalan Swadaya 1 No.76 RT 05 RW 03, Sumur Batu, Jakarta Pusat, 11765, ingin mengajukan lamaran kerja untuk posisi Kepala Cabang di Indomaret . Saya memiliki ketertarikan dan motivasi yang kuat untuk bergabung dengan perusahaan yang telah dikenal luas dalam dunia ritel ini.

Sebagai lulusan Universitas XYZ, saya telah memperoleh pengetahuan yang kuat dalam Manajemen. Selain itu, saya memiliki pengalaman kerja selama 3 tahun diPT. Yaop Sejahterta di mana saya berhasil menaikkan penjualan 30% setiap tahunnya. Pengalaman ini telah membantu saya mengembangkan keterampilan kepemimpinan, analitis, dan interpersonal yang diperlukan untuk posisi Kepala Cabang di Indomaret .

Saya juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik, serta dapat bekerja secara efisien dalam tim. Saya sangat tertarik untuk berkontribusi dalam mengoptimalkan operasional cabang Indomaret  dan memastikan bahwa pelayanan kepada pelanggan tetap prima.

Saya melihat bahwa Indomaret  adalah perusahaan yang terus berkembang dan memiliki visi yang kuat dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Saya yakin bahwa dengan latar belakang pendidikan, pengalaman, dan semangat kerja saya, saya dapat menjadi aset berharga bagi Indomaret .

Terlampir dengan surat ini, saya juga melampirkan CV dan dokumen pendukung lainnya yang dapat menjadi referensi lebih lanjut mengenai kualifikasi saya. Saya sangat berharap dapat diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Anda dalam wawancara lebih lanjut guna membahas lebih detail tentang kontribusi yang dapat saya berikan kepada Indomaret .

Saya dapat dihubungi melalui email di ajidarmawan@iniemail.com atau melalui nomor telepon di 08991818xxxx. Saya sangat berterima kasih atas perhatian Anda terhadap lamaran saya ini.


NASTY


DOWNLOAD Surat Lamaran Kerja Indomaret Sebagai Kepala Cabang :

👉=======UNDUH DISINI=======👈

Surat Lamaran Kerja Indomaret Lainya :

Terima kasih telah berkunjung diwebsitenya Operator Sekolah (Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia / FOPPSI Kab Rokan Hulu), Semoga Bermanfaat

 Wassalam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel