Surat Pengunduran Diri Dalam Bahasa Indonesia

  Surat Pengunduran Diri Dalam Bahasa Indonesia 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Ketika Anda memutuskan untuk berpisah dari kantor saat ini, surat resign atau surat pengunduran diri adalah salah satu hal penting yang perlu disiapkan. Surat tersebut ditujukan kepada atasan serta HRD perusahaan sebagai pemberitahuan sekaligus tanda bahwa Anda ingin berhenti dari pekerjaan.

Terdapat banyak faktor yang mendorong seseorang memutuskan untuk resign dari pekerjaannya saat ini. Bisa karena mendapatkan tawaran lebih baik di perusahaan lain, merasa mendapatkan lingkungan kerja yang toksik, tidak sesuai passion, tidak berkembang, atau karena lokasi kantor yang terlalu jauh. Apapun alasannya, Anda perlu membuat surat resign.

Karyawan yang mengundurkan diri berarti memutus atau mengakhiri hubungan kerja dengan perusahaan terkait. Dengan begitu, hak dan kewajiban akan berakhir. Karena menyangkut mobilitas perusahaan, biasanya surat resign ini harus diajukan sebelum pengunduran diri yang biasanya satu bulan sebelum berhenti bekerja alias one month notice.

Surat resign tersebut punya fungsi administratif untuk memberitahukan atasan dan HRD bahwa Anda memutuskan untuk berhenti bekerja dari perusahaan tersebut.

Saat surat resign diberikan ke atasan atau HRD, maka surat menjadi pemberitahuan bahwa perusahaan harus segera mencari pengganti. Karena perusahaan butuh waktu untuk mencari karyawan pengganti, surat resign tidak bisa diajukan mendadak. Ini juga penting agar hubungan Anda dengan perusahaan tetap terjalin baik meski tidak bersama lagi.

Surat resign atau pengunduran diri perlu dibuat dengan baik dan sopan. Ini penting untuk menunjukkan bahwa Anda adalah pekerja dengan profesionalisme tinggi. Selain bakal membuat citra positif di tempat kerja lama, ini juga menjadi sikap yang perlu Anda miliki sebelum bergabung dengan perusahaan baru.

 BACA JUGA :

Berikut Contoh Surat Pengunduran Diri Dalam Bahasa Indonesia 

Tambusai, 24 Januari 20..

Kepada Yth,

HRD PT Maju Jaya

di Jl. Pandanaran, Tambusai

 

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama            : …………………

Alamat           : …………………..

Jabatan         : ……………………

Nomor ID      : ……………………

 

Melalui surat ini, saya mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari jabatan ……. di perusahaan Maju Jaya terhitung pada tanggal 1 Januari 2022 bersama dengan kontrak yang telah berakhir. Saya memutuskan untuk tidak lagi menjadi bagian dari perusahaan Maju Jaya. Tidak lupa saya ucapkan mohon maaf atas segala kesalahan yang mungkin sempat saya lakukan dan meninggalkan kesan buruk di hati Bapak/Ibu selama bekerja di Maju Jaya.

 

Dengan rasa syukur saya ucapkan berterima kasih kepada Bapak/Ibu karena sudah memberikan saya kesempatan untuk bekerja, belajar, dan berkembang di perusahaan Maju Jaya selama lima tahun. Selain itu, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan kerja yang telah banyak kerjasama untuk mencapai target perusahaan.

 

Demikian surat ini saya buat tanpa paksaan dari orang lain, semoga dapat diterima oleh Bapak/Ibu.

 

 

Hormat saya,  

 

 

 

(Nasty)

DOWNLOAD Surat Pengunduran Diri Versi Bahasa Indonesia :

👉=======UNDUH DISINI=======👈

Surat Pengunduran Diri Lainya:


Terima kasih telah berkunjung diwebsitenya Operator Sekolah (Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia FOPPSI Kab Rokan Hulu)Semoga Bermanfaat

 

Wassalam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel