SE Rekrutmen Calon Guru Penggerak (CGP) Reguler Angkatan 11

SE Rekrutmen Calon Guru Penggerak (CGP) Reguler Angkatan 11


Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia!

Berdasarkan Surat Edaran dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 2890/B3/GT.03.00/2023 tanggal 3 Oktober 2023 tentang Rekrutmen Calon Guru Penggerak (CGP) Reguler Angkatan 11, dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Pendidikan Guru Penggerak (PGP), bertuan untuk menghasilkan Guru Penggerak yang berperan menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan di wilayahnya serta menumbuhkan kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila;

2. Pelaksanaan PGP regular angkatan 11 direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2024 selama 6 (enam) bulan dengan menggunakan pola belajar mandiri terbimbing melalui sistem belajar daring dan luring. PGP Angkatan 11 diawali dengan pelaksanaan rekrutmen calon guru penggerak melalui tahapan-tahapan seleksi.

3. Peserta/calon guru penggerak :
a. Guru ASN maupun NON ASN baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta, pada satuan pendidikan formal jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.
b. Kepala sekolah yang belum memiliki Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS), berstatus definitif dari ASN maupun NON ASN baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta, pada satuan pendidikan formal jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.

4. Selama pendidikan para guru dan kepala sekolah yang belum NRKS bersedia tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya di sekolah masing-masing.

5. Proses rekrutmen calon guru penggerak dilakukan beberapa tahap seleksi yaitu:
● tahap 1 : registrasi, pemberkasan, pengisian esai, pengunggahan RPP, penilaian portofolio, dan penilaian esai;
● tahap 2 : penilaian simulasi mengajar dan wawancara.


Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 9 Oktober s.d. 27 Oktober 2023.

6. Informasi proses rekrutmen calon guru penggerak angkatan 11 dapat dilihat pada laman: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/

7. Jadwal Seleksi

BACA JUGA :

DOWNLOAD Rekrutmen Calon Guru Penggerak (CGP) Reguler Angkatan 11 ðŸ‘‰=======UNDUH DISINI=======👈

Terima kasih telah berkunjung diwebsitenya Operator Sekolah (Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia FOPPSI Kab Rokan Hulu)Semoga Bermanfaat

 

Wassalam


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel