Pengisian Daftar Riwayat Hidup dan Persyaratan Administrasi CPPPK Jabatan Fungsional Guru Rokan Hulu T.A. 2023

Pengisian Daftar Riwayat Hidup dan Persyaratan Administrasi CPPPK (Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Jabatan Fungsional Guru Rokan Hulu T.A. 2023

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh


PENGUMUMAN

NOMOR: 800.1.2.2/BKPP-PIK/98.').   /2023

 

TENTANG

 

PENGISIAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP DAN PERSYARATAN  ADMNISlRASI CALON PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) JABATAN  FUNGSIONAL GURU DI UNGKUNGAN  PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU TAHUN ANGGARAN 2023

 

 


Berdasarkan  Pengumuman   Bupati  Rokan  Hulu   Nomor   :         800.1.2.2/BKPP-PIK/

87.23/2023   Tentang   Hasil   Seleksi   Kompetensi  Pegawai   Pemerintah   Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu  Formasi Tahun 2023,  dengan ini  disampaikan  hal  - hal sebagai berikut :

 

 


1.    Peserta yang dinyatakan Lulus dan ingin mengundurkan diri,  maka peserta dapat mengundurkan diri melalui akun SSCASN masing-masing dengan mengunggah surat pengunduran  diri  yang ditanda tangani diberi  materai 10.000 (tata  cara pengunduran  diri  ada  didalam  buku   petunjuk  teknis  pengisian  Daftar Riwayat Hidup (DRH) CASN yang  dapat di unduh  di dalam akun  SSCASN masing masing peserta);

 


2.    Peserta yang dinyatakan Lulus  dan melanjutkan  pemberkasan agar  mengisi Daftar  Riwayat  Hidup  (DRH)   dan  wajib   membaca   buku   petunjuk  teknis pengisian    Daftar   Riwayat   Hidup   (DRH)    CASN      serta   menyampaikan kelengkapan   dokumen  usul   penetapan  Nomor   lnduk   (NI)   PPPK  Jabatan Fungsional  secara  elektronik  melalui  akun  SSCASN  masing-masing  peserta, jadwal  pengisian  DRH  mulai  dari   pengumuman   ini   sampai  tanggal  14

Januari 2024;

 


3.    Adapun kelengkapan persyaratan administrasi  berupa dokumen yang wajib di scan  dan  di  unggah  peserta  melalui  akun  SSCASN  masing-masing  adalah sebagai berikut :

 

a.    Scan Surat Lamaran Asli ditujukan kepada Bupati Rokan Hulu yang di tulis tangan menggunakan huruf cetak atau kapital dengan  menggunakan tinta warna Hitam, dan diberi materai 10.000, surat lamaran dibuat terbaru sebagaimana contoh surat lamaran  dalam pengumuman ini,  contoh surat lamaran terlampir;



b.    Softcopy Pasfoto terbaru  dengan pakaian formal dengan latar belakang berwarna merah;

c.    Scan ljazah Asli  (ljazah  penyetaraan DIKTI untuk lulusan  luar negeri)  yang

digunakan pada saat melamar formasi CASN ;

d.   Scan Transkrip  Nilai  Asli  yang  digunakan  pada saat  melamar formasi

CASN;

e.    Scan Print Out Daftar  Riwayat  Hidup  (DRH)  Asli  yang  sudah  diisi  di SSCASN  dan  diunduh  dari  pengisian  DRH  pada  web  SSCASN  yang digabung  menjadi 1    (satu)  berkas pdf dan sudah dibubuhi materai 10.000 serta ditandatangani oleh calon ASN (bagian DRH yang  ditandai*) adalah kolom yang harus ditulis tangan oleh Peserta setelah DRH dicetak.  Diisi dengan huruf kapital (Balok) dan menggunakan  tinta hitam);

f.     Scan  Surat  Pernyataan  5 (lima)  poin  Asli dan Scan Surat  Pernyataan Kebenaran  Dokumen   Asli  (Gabungkan  scan   nya  meniadi   1     (satu} berkas).

Dokumen dibuat terbaru di ketik, ditandatangani oleh yang bersangkutan dan bermaterai 10.000 CWaiib mengikuti contoh yang terlampir dalam pengumuman  ini):

g.    Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian Asli (SKCK);

h.    Scan Surat Keterangan Tidak  Mengonsumsi/ Menggunakan  Narkotika, Psikotropika, Prekursor, Dan Zat Adiktif Lainnya Asli  beserta hasil Laboratorium   yang   ditandatangani   oleh   dokter   dari   unit   pelayanan kesehatan pemerintah (RS Pemerintah) atau dari  pejabat yang berwenang pada Badan/Lembaga yang diberikan kewenangan untuk pengujian zat narkoba dimaksud;

i.     Scan Surat Keterangan Sehat Jasmani Asli dan Surat Keterangan Sehat Rohani Asli dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah (RS Pemerintah), (Gabungkan scan Asli nya meniadi 1  (satu) berkas);

j.     Ukuran  dokumen  yang  di  scan  masing-masing  berkas tercantum  dalam

SSCASN;

k.    Seluruh hasil Scan dokumen  yang wajib di unggah wajib dari dokumen sebagaimana   bentuk dan  warna  dari  dokumen  asli jelas  terbaca  dan tidak terpotong;

I.     Setiap    dokumen    yang    di    upload     menggunakan    materai,    WAJIB menggunakan materai yang  berbeda,  tidak  diperkenankan  menggunakan materai yang sudah pernah digunakan pada dokumen yang lain,  materai bekas pakai,  atau materai  yang bentuk dan cirinya tidak sesuai ketentuan peraturan perundang undangan,  misalnya materai berupa  hasil unduh atau hasil edit gambar dari internet dan sejenisnya. Apabila ditemukan dokumen yang menggunakan materai yang sudah pernah  digunakan pada dokumen lain,   bekas  pakai,   atau  materai  yang  bentuk  dan  cirinya  tidak  sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, maka dokumen tersebut dikategorikan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).



4.    Hal-hal  lain  yang perlu diperhatikan  oleh setiap  peserta  yang dinyatakan lulus seleksi PPPK adalah sebagai berikut:

 

a.    Kewenangan  Penerbitan  NI   PPPK adalah  kewenangan  Sadan Kepegawaian Negara  (BKN)  berdasarkan kelengkapan  Administrasi  yang diserahkan, bukan kewenangan Pemerintah  Daerah;

 

b.       Apabila   dikemudian  hari  ditemukan  bahwa  dokumen   dan  informasi yang   diberikan   peserta   pada   seluruh   tahapan   pengadaan   PPPK ternyata  tidak  benar,  maka  Pejabat  berwenang   berhak  memberikan sanksi berupa pembatalan kelulusan atau pemberhentian sebagai Pegawai Pemerintah  dengan  Perjanjian Kerja sesuai  peraturan perundang-undangan yang berlaku;

 

c.      Seluruh    proses    administrasi    Penerbitan     NI    PPPK    dan    SK Pengangkatan  PPPK tidak dipungut biaya apapun (gratis);

 

d.       Dalam  hal penulisan  nama, tanggal lahir harus  sama  seperti  tertulis pada ljazah (Seperti pada surat lamaran, surat keterangan, surat peryataan serta Daftar Riwayat Hidup dan lain-lain);

 

e.      Seluruh dokumen  administrasi yang  dibutuhkan tidak   menggunakan gelar;

 

f.            Pada Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari  POLRI, Surat Keterangan Sehat dari Dokter Rumah Sakit Umum Pemerintah, dan Surat Keterangan tidak  mengkonsumsi/menggunakan  Narkoba,   Psikotropika,   dan  Zat-zat adiktif  lainnya  dari  Dokter disebutkan  untuk    keperluan  :      "Persyaratan untuk Diangkat Menjadi Calon PPPK"

 

g.      Apabila terdapat peserta seteksi PPPK yang telah dinyatakan tutus namun tidak  melengkapi  berkas  pada tanggal  yang  ditentukan  maka dianggap mengundurkan diri dan wajib membuat surat pengunduran diri;

 


h.       Diharapkan bagi peserta yang dinyatakan Lulus Seteksi untuk tetap selatu memantau perkembangan  informasi  seleksi PPPK Jabatan  Fungsional di Lingkungan  Pemerintah  Kabupaten  Rokan  Hulu  Tahun Anggaran  2023 melalui website  https://bkpp. rokanhulukab. go. id;

 


i.             Pemerintah  Kabupaten Rokan Hulu tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun dari oknum-oknum yang mengatasnamakan Panitia  petaksana  seleksi  pengadaan  PPPK Jabatan  Fungsional Tahun

2023, sehingga Peserta diharapkan tidak metayani  tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai PPPK Tahun 2023;

 

j.         Peserta  dihimbau  agar  tidak   mempercayai  apabila  ada  oknum/pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan  dalam setiap tahapan  seleksi  dengan  keharusan  menyediakan  sejumlah  uang  atau dalam bentuk lain dan diharapkan segera melapor kepada PIHAK BERWAJIB dan tim Saber Pungli Kabupaten Rokan Hulu;

 

 

k.       lnformasi resmi yang terkait dengan seleksi PPPK Tahun 2023 hanya dapat dilihat dalam website resmi :    https://bkpp.rokanhulukab.go.id;

 

I.                 Seluruh  kelengkapan  dokumen  dikirim  secara  elektronik melalui akun SSCASN masing-masing dan apabila panitia seleksi  pengadaan  PPPK Kabupaten Rokan Hulu membutuhkan dokumen  fisik akan diumumkan kemudian;

 

m.    Pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi PPPK Pemerintah

Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2023 dapat menghubungi:

1)    Nomor    HP    admin    lnstansi    :           081277767523     (hanya    menerima

WhatsApp)  pada hari Senin s/d Jumat pukul 08.00 s/d 16.00 wib;

2)   Email:  seleksiasn.rokanhulu@gmail.com   pada  hari   Senin  s.d   Jumat pukul 08.00 s/d 16.00 wib.

 

 Demikian Pengumuman ini disampaikan untuk dapat dipedomani.


BACA JUGA :


DOWNLOAD 
Pengisian Daftar Riwayat Hidup dan Persyaratan Administrasi CPPPK Jabatan Fungsional Guru Rokan Hulu T.A. 2023

👉=======UNDUH DISINI=======👈

Lampiran :

Terima kasih telah berkunjung diwebsitenya Operator Sekolah (Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia FOPPSI Kab Rokan Hulu)Semoga Bermanfaat

 

Wassalam



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel