Fungsi Serta Manfaat Belajar Microsoft Word

 Fungsi Serta Manfaat Belajar Microsoft Word

Panduan Mudah Untuk Belajar Microsoft Word Pemula 6

  • Membuat komunikasi menjadi lebih mudah

Fungsi pertama yaitu untuk memudahkan kalian ketiak berkomunikasi. Komunikasi yang dimaksudkan disini adalah dahulu harus menulis diatas kertas ketika akan membuat surat. Namun hadirnya software ini komunikasi menjadi lebih mudah dan praktis tentunya.

  • Membuat dokumen

Fungsi lainnya yaitu bisa dimanfaatkan dalam pembuatan dokumen seperti dokumen informal, semi formal, dan formal.

Software ini memberikan kemudahan untuk pembuatannya. Bahkan untuk mencetak dokumennya bisa dilakukan pada kertas apapun cukup disambungkan pada printer.

Pembuatan dokumen di Word sangat mudah dan banyak fitur yang mendukungnya. Maka tidak mengherankan ketika belajar Microsoft Word pembuatan dokumen adalah materi yang selalu ada.

  • Membuat dokumen lebih menarik

Saat membuat dokumen dengan cara manual tentunya dokumen akan memiliki penampilan yang biasa saja. Hadirnya Microsoft Word dapat membuat dokumen tadi menjadi menarik serta mudah dibaca.

Tersedia banyak fitur yang bisa diperoleh ketika belajar Microsoft Word seperti pemilihan jenis font, ukuran huruf, ketebalan tulisan, dan warna hurufnya. Tentunya berbagai penyesuaian tadi akan membuat dokumen kian menarik.

  • Dapat menyisipkan gambar

Menggunakan Microsoft Word kalian dapat menyisipkan gambar ke dokumen dan ini tentunya akan mempermudah kalian dalam pembuatan berbagai jenis dokumen.

Cara ini akan lebih mudah dibandingkan dengan cara manual yang harus menggambar langsung maupun menempelkan gambar pada dokumen.

  • Bisa untuk membuat banyak jenis surat

Saat kalian belajar Microsoft Word akan sangat diuntungkan karena bisa belajar membuat banyak jenis surat baik itu pribadi sampai ke surat resmi.

Surat resmi dipergunakan pada banyak keperluan seperti instansi, sekolah, kantor, dan lainnya. Saat memakai Microsoft Word kalian bisa menambahkan elemen penunjang semacam tanda tangan digital, KOP surat, ataupun memberikan tambahan beberapa gambar.

  • Membuat tabel

Saat menulis dokumen tentu kalian memerlukan tabel untuk beberapa dokumen yang dibuat. Saat menggunakan software ini kalian akan mudah dalam pembuatan tabel baik untuk jumlah serta kolomnya bisa dibuat sesuai keinginan.

Bahkan tabel yang tersedia tidak monoton itu-itu saja karena pihak Microsoft Word telah menyediakan banyak pilihan tabel dengan berbagai warna.

  • Meminimalkan kesalahan penulisan

Auto correct merupakan fitur yang disematkan pada belajar Microsoft Word yang berguna untuk membenarkan kata-kata yang salah ketika dalam penulisan dengan otomatis.

Jadi ketika ada kesalahan penulisan kalian tidak perlu repot-repot mengulanginya dari awal. Nantinya cukup hapus bagian yang salah lalu ganti menggunakan kata yang benar.

  • Mengurangi penggunaan kertas

Seperti yang sudah disebutkan diatas pada saat terjadi kesalahan penulisan maka kalian tidak perlu melakukan pengisian ulang dan itu berpengaruh pada semakin sedikitnya penggunaan kertas yang digunakan.

Terima kasih telah berkunjung diwebsitenya Operator Sekolah (Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia FOPPSI Kab Rokan Hulu)Semoga Bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel