Panduan Langkah Mengisi Laporan Keabsahan diaplikasi PIP SD Tahun 2020
Assalamualaikum
warahmatullahi wabarakatuh
Salam
sejahtera bagi kita semua
Bapak/ibu Operator Sekolah kab Rokan hulu
Aplikasi
PIP sudah bisa diakses oleh sekolah,
-LoginSekolah PIP SD Klik DISINI
-masukkan user name dan paasword dapodik
- Sekolah masuk ke halaman
http://pipsd.kemdikbud.go.id/manajemen/index.php/skl/keabsahan
- Sekolah memilih satu keterangan kolom
Status Siswa
- Sekolah memilih satu keterangan dikolom
Status Penarikan
- Sekolah memilih satu keterangan dikolom
Status Buku Tabungan
- Sekolah mengisi info nama Kepala
Sekolah/Operator
- Sekolah mengisi info nomor kontak Kepala
Sekolah/Operator
- Sekolah mengisi info alamat email yang
digunakan untuk mengirim file berbentuk
Zip/Rar (data pendukung)
Dikarenakan
masih ada kendala diserver yang tidak memungkinkan menampung file zip/rar foto
buku tabungan dan foto identitas siswa seindonesia, Maka data pendukung( file
zip/rar foto buku tabungan dan foto identitas siswa) dikirim oleh sekolah ke
alamat email keabsahanpip2017@gmail.com untuk mempercepat proses permintaan BPK
Ctt
: Untuk data pendukung, masukkan file Buku Tabungan dan Raport siswa pada
Folder yang bernamakan siswa tersebut. Dan sertakan Rekap Penerima PIP 2017
yang sudah mencairkan berbentuk excel diluar dari folder siswa. Lalu bungkus
file dan folder tersebut dengan Zip ataupun Rar dan kirimkan file Zip atau Rar
tersebut ke alamat keabsahanpip2017@gmail.com
Selengkapnya
silahkan download SE Penentuan Kelulusan SD dan SMP
Kab Rokan Hulu TP. 2019/2020 DISINI
Wassalamualaikum
warahmatullahi wabarakatuh.