Data Prefill Aplikasi Dapodik versi 2025

 Data Prefill Aplikasi Dapodik versi 2025


Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh





Berikut langkah-lanhkah Generate Prefill Aplikasi Dapodik Versi 2025

Isi prefill merupakan database hasil sinkronisasi terakhir sekolah. Masukkan username, password yang lama dan koderegistrasi sesuai di aplikasi dapodik, Jika lupa username / password silakan hubungi admin Dinas untuk direset ulang. Untuk sekolah baru, hubungi KKDATADIK dinas untuk mengaktivasikan username dan password

Untuk meningkatkan keamanan dari  segi  pengguna, saat ini proses generate prefill  dapat dilakukan  setelah petugas pendataan memasukkan username, password yang benar dan kode registrasi Dapodik  sekolah yang aktif.


Sebelum masuk ke dalam pembahasan mengenai langkah-langkah melakukan generate  prefill,  sebaiknya petugas pendataan (OPS) mengetahui terlebih dahulu ketentuan-ketentuan umum, antara lain:

    Generate prefill adalah tahapan untuk mengambil data sekolah  dari server agar dapat diregistrasi di Aplikasi Dapodikdasmen secara offline.

    Data sekolah yang diambil adalah hasil sinkronisasi terakhir.

    Masukkan username, password  dan  kode  registrasi  sesuai  di  aplikasi Dapodik

    Jika  ada  penggantian  petugas  pendataan  di  sekolah  kode  registrasi, username dan password dapat  diganti  oleh  admin  Dapodikdasmen  di Dinas  Pendidikan  Kab/Kota  untuk  jenjang Paud, SD/SMP  dan  Dinas Pendidikan Provinsi untuk jenjang SMA/SMK/SLB

    Registrasi awal di aplikasi dapat dilakukan tanpa harus menggunakan prefill. Dengan syarat harus terhubung internet (online).

    Jangan lakukan registrasi dengan  menggunakan prefill yang lama (kadaluarsa). Jika ingin  pindah ke komputer lain lakukan siklus "sinkronisasi > generate prefill ulang" untuk mencegah duplikasi data.

Selengkapnya, untuk memulai proses generate prefill silakan lakukan langkahlangkah di bawah berikut:

2)  Pilih menu “DATA PREFILL”
3)  Pilih salah satu tautan unduh prefill dapodik yang tersedia.
4)  Masukkan username, password, dan kode registrasi.

BACA JUGA :

Terima kasih telah berkunjung diwebsitenya Operator Sekolah (Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia FOPPSI Kab Rokan Hulu)Semoga Bermanfaat

 

Wassalam


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel