Download Contoh Jurnal MOOC PPPK 2023

Download Contoh jurnal MOOC PPPK 2023


Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Contoh jurnal MOOC PPPK 2023 menjadi salah satu hal yang dicari oleh para peserta seleksi PPPK 2023. Jurnal ini merupakan salah satu syarat untuk mengikuti seleksi PPPK 2023.
Untuk diketahui, MOOC atau Massive Open Online Course merupakan sebuah program pendidikan dasar (diksar) yang diperuntukkan kepada para calon PPPK sebelum resmi diangkat menjadi ASN. MOOC PPPK bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada pada peserta seleksi PPPK.

Adapun materi yang dipelajari di MOOC PPPK 2023 mencakup wawasan kebangsaan, analisis isu kontemporer dan kesiapan bela negara. Materi diksar ini dilaksanakan secara online melalui laman Swajar MOOC PPPK melalui laman swajar-pppkpintar.lan.go.id.

Untuk membantu mengingat materi yang telah dipelajari, para peserta dapat membuat jurnal MOOC PPPK 2023. Jurnal ini merupakan rangkuman materi yang disampaikan sepanjang video pembalajaran.

Contoh Jurnal MOOC PPPK 2023 resume agenda 1-3 bisa diunduh melalui link download di bawah ini. Dokumen itu dapat menjadi rujukan bagi pegawai PPPK yang memerlukannya saat mengikuti pelatihan/pendidikan dasar melalui program MOOC. Setiap calon Aparatur Sipil Negara kategori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) harus menjalani pendidikan dasar (diksar) sebelum diangkat secara resmi. Pendidikan dasar itu diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara melalui program MOOC PPPK. Adapun MOOC adalah singkatan dari Massive Open Online Course. Pelaksanaan program MOOC PPPK tersebut bertujuan agar calon ASN punya kompetensi, pengetahuan, serta keterampilan maksimal. 

Program MOOC PPPK diharapkan mencetak pegawai profesional dan berkarakter. Diksa ini dilaksanakan secara online melalui laman Swajar MOOC PPPK yang beralamat di swajar-pppkpintar.lan.go.id. Mekanisme pembelajarannya terdiri dari pelatihan mandiri dan distance learning. Baca juga: Cara Daftar PPPK 2023 yang Dibuka September dan Persyaratannya Kumpulan Latihan Soal CPNS 2023 SKD TWK & Link Unduh Materi PDF Di pelatihan mandiri, peserta dapat melakukan registrasi di laman Swajar dan melakukan aktivitas pembelajaran mandiri. Peserta juga mesti menyelesaikan evaluasi sikap perilaku sampai evaluasi akademik. Adapun skema distance learning dilaksanakan lewat aplikasi kolabjar-asnpintar.lan.go.id. 

Aktivitas pembelajaran PPPK dengan skema distance learning dilakukan melalui Zoom. Peserta MOOC SWAJAR harus login dulu sebelum dapat mengakses materi pembelajaran, yakni dengan langkah-langkah berikut: Buka laman swajar-pppkpintar.lan.go.id; Klik tombol Login Masukkan username (18 digit Nomor Induk Pegawai tanpa spasi) Masukkan Password Untuk akses pertama, pakai Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai password. Tuliskan nomor NIK tanpa ada spasi Lalu, klik tombol Login Setelah berhasil login, klik Course untuk mulai mengakses materi. 

Contoh Jurnal MOOC PPPK 2023 Resume Agenda 1-3 Program MOOC PPPK menyediakan berbagai materi. Ada beberapa agenda pembelajaran yang terbagi ke beberapa subtema. Ada modul pembelajaran khusus di tiap subtema. Berikut contoh materi pembelajaran MOOC PPPK: a. Agenda 1: Sikap Perilaku Bela Negara Wawasan Kebangsaan dan Nilai-nilai Bela Negara Analisis Isu Kontemporer Kesiapsiagaan Bela Negara b. Agenda 2: Nilai-nilai Dasar ASN Ber-AKHLAK Berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif c. Agenda 3: Kedudukan dan Peran ASN dalam NKRI Smart ASN Manajemen ASN. Contoh materi resume Jurnal MOOC dapat diunduh melalui link download dokumen PDF di bawah ini:


BACA JUGA :


DOWNLOAD Contoh jurnal MOOC PPPK 2023

  1. 👉=======UNDUH DISINI=======👈
  2. 👉=======UNDUH DISINI=======👈

Terima kasih telah berkunjung diwebsitenya Operator Sekolah (Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia FOPPSI Kab Rokan Hulu)Semoga Bermanfaat

 

Wassalam


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel