Pengisian Daftar Riwayat Hidup dan Persyaratan Administrasi CPPPK Jabatan Fungsional Kesehatan dan Teknis Rokan Hulu T.A. 2023

Pengisian Daftar Riwayat Hidup dan Persyaratan Administrasi CPPPK Jabatan Fungsional Kesehatan dan Teknis Rokan Hulu T.A. 2023

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh


Berdasarkan  Pengumuman  Bupati   Rokan  Hulu  Nomor  :     800.1.2.2/BKPP-PIK/

28.23/2023 Tentang Hasil Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian  Kerja  (PPPK) Jabatan  Fungsional Teknis  Di  Lingkungan   Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Formasi Tahun 2023 dan Pengumuman Bupati Rokan Hulu Nomor  800.1.2.2/BKPP-PIK/29.23/2023 Tentang Hasil Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian  Kerja  (PPPK)  Jabatan  Fungsional  Kesehatan  Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu  Formasi Tahun 2023, dengan ini disampaikan hal - hal sebagai berikut :

 

 


1.    Peserta yang dinyatakan Lulus dan ingin mengundurkan diri, maka peserta dapat mengundurkan diri  melalui akun SSCASN masing-masing dengan mengunggah surat pengunduran diri yang ditanda tangani diberi  materai 10.000 (tata  cara pengunduran   diri  ada  didalam   buku   petunjuk  teknis  pengisian   Daftar Riwayat Hidup  (DRH) CASN yang dapat di unduh  di dalam akun  SSCASN masing masing peserta);

 


2.    Peserta yang dinyatakan Lulus  dan melanjutkan pemberkasan agar  mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan wajib  membaca buku petunjuk teknis pengisian  Daftar Riwayat Hidup (DRH) CASN    serta menyampaikan kelengkapan dokumen usul penetapan Nomor lnduk (NI) PPPK Jabatan Fungsional  secara elektronik melalui akun SSCASN masing-masing  peserta, jadwal   pengisian   DRH  mulai  dari  pengumuman   ini   sampai  tanggal   14 Januari 2024;

 

3.    Adapun kelengkapan persyaratan administrasi berupa dokumen yang wajib di scan dan  di  unggah peserta  melalui  akun  SSCASN masing-masing adalah sebagai berikut :

a.    Scan Surat Lamaran Asli ditujukan kepada Bupati Rokan Hulu yang di tulis tangan menggunakan huruf cetak atau kapital dengan menggunakan tinta warna Hitam, dan diberi materai 10.000, surat lamaran dibuat terbaru sebagaimana contoh surat lamaran  dalam pengumuman ini,  contoh surat lamaran terlampir; (LIHAT LAMPIRAN DI BAWAH)

  b.    Softcopy Pasfoto terbaru  dengan  pakaian formal  dengan  latar belakang berwarna merah;

c.    Scan ljazah Asli (ljazah  penyetaraan  DIKTI untuk lulusan  luar negeri) yang digunakan pada saat melamar formasi CASN ;

d.    Scan  Transkrip  Nilai  Asli  yang  digunakan  pada  saat  melamar  formasi CASN;

e.    Scan  Print  Out Daftar  Riwayat  Hidup   (DRH)  Asli yang  sudah  diisi  di SSCASN   dan  diunduh   dari  pengisian   DRH  pada  web   SSCASN   yang digabung  menjadi  1    (satu)  berkas pdf dan sudah dibubuhi  materai  10.000 serta ditandatangani  oleh calon ASN (bagian DRH yang  ditandai*) adalah kolom  yang  harus ditulis tanqan  oleh Peserta setelah DRH dicetak. Diisi dengan  huruf kapital  (Balok)  dan menggunakan tinta hitam);

f.  Scan Surat  Pernyataan 5 (lima) poin  Asli dan  Scan Surat  Pernyataan Kebenaran  Dokumen  Asli  (Gabungkan  scan   nya   menjadi   1    {satu) berkas). Dokumen dibuat terbaru di ketik, ditandatangani oleh yang bersangkutan dan bermaterai 10.000 (Wajib mengikuti contoh yang terlampir dalam pengumuman ini):

g.    Scan Surat Keterangan Catatan  Kepolisian Asli  (SKCK);

h.    Scan Surat Keterangan Tidak  Mengonsumsi/  Menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor, Dan Zat Adiktif Lainnya  Asli beserta  hasil Laboratorium   yang   ditandatangani    oleh   dokter   dari   unit   pelayanan kesehatan  pemerintah  (RS Pemerintah) atau dari  pejabat yang berwenang pada  Badan/Lembaga   yang  diberikan  kewenangan   untuk  pengujian  zat narkoba dimaksud;

i.       Scan Surat Keterangan Sehat Jasmani Asli dan Surat Keterangan Sehat Rohani Asli  dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah (RS Pemerintah), (Gabungkan scan Asli nya menjadi 1  (satu) berkas);

j.     Ukuran  dokumen  yang  di  scan  masing-masing  berkas  tercantum  dalam SSCASN;

k.    Seluruh hasil  Scan dokumen yang wajib  di unggah  wajib dari dokumen sebagaimana  bentuk  dan  warna   dari  dokumen asli jelas  terbaca dan tidak terpotong;

I.      Setiap    dokumen    yang    di    upload    menggunakan     materai,     WAJIB

menggunakan materai yang berbeda, tidak diperkenankan menggunakan materai  yang  sudah  pemah  digunakan  pada  dokumen  yang  lain,  materai bekas pakai, atau  materai yang bentuk dan cirinya tidak sesuai ketentuan peraturan  perundang  undangan, misalnya  materai berupa hasil unduh atau hasil edit gambar dari  internet dan sejenisnya.  Apabila ditemukan dokumen yang  menggunakan  materai yang sudah pernah digunakan  pada dokumen lain,   bekas  pakai,   atau  materai  yang   bentuk  dan  cirinya  tidak  sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,  maka dokumen tersebut dikategorikan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).



4.    Hal-hal lain yang perlu diperhatikan  oleh setiap  peserta yang dinyatakan  lulus seleksi PPPK adalah sebagai berikut:

 

a.     Kewenangan     Penerbitan     NI     PPPK    adalah     kewenangan     Sadan Kepegawaian  Negara (BKN)  berdasarkan  kelengkapan  Administrasi  yang diserahkan, bukan kewenangan Pemerintah Daerah;

 

b.     Apabila  dikemudian  hari  ditemukan  bahwa  dokumen  dan  informasi yang    diberikan  peserta    pada   seluruh  tahapan    pengadaan   PPPK ternyata  tidak benar,  maka  Pejabat  berwenang  berhak   memberikan sanksi berupa pembatalan kelulusan atau pemberhentian sebagai Pegawai  Pemerintah dengan  Perjanjian Kerja sesuai  peraturan perundang-undangan yang  berlaku;

 

c.      Seluruh    proses    administrasi    Penerbitan    NI    PPPK     dan     SK Pengangkatan PPPK tidak dipungut biaya apapun  (gratis);

 

d.       Dalam  hal  penulisan  nama,  tanggal lahir harus sama  seperti tertulis pada   ljazah   (Seperti  pada  surat  lamaran,  surat  keterangan,  surat peryataan serta Daftar Riwayat Hidup  dan lain-lain);

 

e.      Seluruh dokumen administrasi yang  dibutuhkan tidak  menggunakan gelar;

 

f.       Pada Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari POLRI,  Surat Keterangan Sehat dari  Dokter Rumah Sakit  Umum Pemerintah,  dan Surat Keterangan tidak  mengkonsumsi/menggunakan   Narkoba,   Psikotropika,   dan  Zat-zat adiktif  lainnya  dari  Dokter  disebutkan  untuk    keperluan   "Persyaratan untuk Diangkat Menjadi Calon PPPK"

 

g.     Apabila terdapat peserta seleksi  PPPK yang telah dinyatakan lulus  namun tidak melengkapi berkas pada tanggal yang ditentukan maka dianggap mengundurkan diri dan wajib membuat surat pengunduran diri;

 


h.       Diharapkan bagi peserta yang dinyatakan  Lulus Seleksi untuk tetap selalu memantau  perkembangan  informasi  seleksi  PPPK Jabatan  Fungsional  di Lingkungan  Pemerintah  Kabupaten  Rokan  Hulu  Tahun  Anggaran  2023 melalui website  https://bkpp.rokanhulukab.go.id;

 


i.         Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran  berupa apapun  dari oknum-oknum  yang mengatasnamakan Panitia  pelaksana  seleksi  pengadaan  PPPK  Jabatan  Fungsional  Tahun

2023,  sehingga  Peserta diharapkan tidak  melayani tawaran-tawaran  untuk mempermudah penerimaan sebagai PPPK Tahun 2023;

 

j.       Peserta   dihimbau   agar   tidak   mempercayai   apabila   ada   oknum/pihak tertentu  (calo) yang menjanjikan  dapat  membantu  kelulusan dalam setiap tahapan   seleksi  dengan   keharusan   menyediakan   sejumlah  uang  atau dalam   bentuk   lain   dan   diharapkan   segera   melapor   kepada   PIHAK BERWAJIB dan tim Saber Pungli Kabupaten Rokan Hulu;



k.       lnformasi resmi yang terkait dengan  seleksi  PPPK Tahun 2023 hanya dapat dilihat dalam website resmi :  https://bkpp.rokanhulukab.go.id;

I.     Seluruh kelengkapan  dokumen  dikirim secara elektronik melalui akun SSCASN masing-masing dan apabila panitia seleksi  pengadaan PPPK Kabupaten Rokan Hulu membutuhkan dokumen fisik akan diumumkan kemudian;

 

m.     Pelayanan dan penjelasan informasi ter1<ait pelaksanaan seleksi PPPK Pemerintah

Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2023 dapat menghubungi:

1)    Nomor   HP    admin    lnstansi    :      081277767523    (hanya    menerima

WhatsApp) pada hari Senin s/d Jumat pukul 08.00 s/d 16.00 wib;

2)   Email:   seleksiasn.rokanhulu@gmail.com   pada   hari  Senin   s.d  Jumat pukul 08.00 s/d 16.00 wib.

 

 


Demikian  Pengumuman ini disampaikan untuk dapat dipedomani.


BACA JUGA :



DOWNLOAD 
Pengisian Daftar Riwayat Hidup dan Persyaratan Administrasi CPPPK Jabatan Fungsional Kesehatan dan Teknis Rokan Hulu T.A. 2023


👉=======UNDUH DISINI=======👈

Lampiran :


Terima kasih telah berkunjung diwebsitenya Operator Sekolah (Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia FOPPSI Kab Rokan Hulu)Semoga Bermanfaat

 

Wassalam


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel