Pengisian Daftar Riwayat Hidup dan Persyaratan Administrasi CPPPK Jabatan Fungsional Kesehatan dan Teknis Rokan Hulu T.A. 2023
Pengisian Daftar Riwayat Hidup dan Persyaratan Administrasi CPPPK Jabatan Fungsional Kesehatan dan Teknis Rokan Hulu T.A. 2023
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
Berdasarkan  Pengumuman
 Bupati   Rokan
 Hulu
 Nomor
 :     800.1.2.2/BKPP-PIK/
28.23/2023 Tentang Hasil Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian 
Kerja  (PPPK) Jabatan  Fungsional Teknis  Di  Lingkungan   Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Formasi Tahun 2023 dan Pengumuman Bupati Rokan Hulu Nomor :   800.1.2.2/BKPP-PIK/29.23/2023 Tentang Hasil Seleksi
Kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian  Kerja  (PPPK)  Jabatan  Fungsional  Kesehatan  Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten
Rokan Hulu  Formasi Tahun 2023, dengan
ini disampaikan hal - hal sebagai
berikut :
1.    Peserta yang dinyatakan Lulus dan ingin mengundurkan diri, maka peserta
dapat mengundurkan diri  melalui akun SSCASN masing-masing dengan mengunggah surat pengunduran diri yang ditanda tangani diberi  materai 10.000 (tata
 cara
pengunduran   diri  ada  didalam   buku  
petunjuk  teknis  pengisian   Daftar Riwayat Hidup  (DRH) CASN yang dapat di unduh  di dalam akun 
SSCASN masing masing peserta);
2.    Peserta yang dinyatakan Lulus  dan
melanjutkan pemberkasan agar 
mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan wajib
 membaca buku petunjuk teknis pengisian
 Daftar Riwayat Hidup (DRH) CASN    serta
menyampaikan kelengkapan dokumen usul penetapan
Nomor lnduk (NI) PPPK Jabatan Fungsional  secara elektronik melalui akun SSCASN masing-masing
 peserta,
jadwal   pengisian   DRH  mulai  dari  pengumuman   ini   sampai  tanggal   14 Januari 2024;
3.    Adapun kelengkapan persyaratan administrasi berupa dokumen yang wajib di scan
dan  di  unggah peserta  melalui
 akun  SSCASN masing-masing adalah sebagai berikut :
a. Scan Surat Lamaran Asli ditujukan kepada Bupati Rokan Hulu yang di tulis tangan menggunakan huruf cetak atau kapital dengan menggunakan tinta warna Hitam, dan diberi materai 10.000, surat lamaran dibuat terbaru sebagaimana contoh surat lamaran dalam pengumuman ini, contoh surat lamaran terlampir; (LIHAT LAMPIRAN DI BAWAH)
  b.    Softcopy Pasfoto
terbaru  dengan
 pakaian formal  dengan  latar belakang berwarna merah;
c. Scan ljazah Asli (ljazah penyetaraan DIKTI untuk lulusan luar negeri) yang digunakan pada saat melamar formasi CASN ;
d. Scan Transkrip Nilai Asli yang digunakan pada saat melamar formasi CASN;
e.    Scan  Print  Out Daftar  Riwayat  Hidup   (DRH)  Asli yang  sudah  diisi
 di
SSCASN   dan  diunduh   dari  pengisian   DRH  pada  web 
 SSCASN 
 yang digabung
 menjadi
 1    (satu)  berkas pdf dan sudah
dibubuhi  materai  10.000 serta ditandatangani  oleh calon ASN (bagian DRH yang  ditandai*) adalah kolom  yang  harus ditulis tanqan
 oleh Peserta
setelah DRH dicetak. Diisi dengan  huruf kapital
 (Balok)
 dan menggunakan tinta hitam);
f. Scan Surat Pernyataan 5 (lima) poin Asli dan Scan Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen Asli (Gabungkan scan nya menjadi 1 {satu) berkas). Dokumen dibuat terbaru di ketik, ditandatangani oleh yang bersangkutan dan bermaterai 10.000 (Wajib mengikuti contoh yang terlampir dalam pengumuman ini):
g.    Scan Surat Keterangan Catatan
 Kepolisian Asli
 (SKCK);
h.    Scan Surat Keterangan Tidak  Mengonsumsi/  Menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor, Dan Zat Adiktif Lainnya
 Asli beserta
 hasil Laboratorium   yang   ditandatangani    oleh 
 dokter 
 dari 
 unit 
 pelayanan kesehatan
 pemerintah
 (RS Pemerintah) atau dari 
pejabat yang berwenang pada
 Badan/Lembaga   yang  diberikan
 kewenangan   untuk  pengujian  zat narkoba dimaksud;
i. Scan Surat Keterangan Sehat Jasmani Asli dan Surat Keterangan Sehat Rohani Asli dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah (RS Pemerintah), (Gabungkan scan Asli nya menjadi 1 (satu) berkas);
j. Ukuran dokumen yang di scan masing-masing berkas tercantum dalam SSCASN;
k.    Seluruh hasil  Scan dokumen yang wajib  di unggah
 wajib dari dokumen sebagaimana  bentuk  dan  warna   dari  dokumen asli jelas  terbaca dan tidak terpotong;
I.      Setiap    dokumen    yang  
 di  
 upload    menggunakan     materai,     WAJIB
menggunakan materai
yang berbeda, tidak diperkenankan menggunakan materai  yang  sudah  pemah  digunakan  pada  dokumen  yang  lain,  materai bekas pakai, atau  materai yang bentuk dan cirinya tidak sesuai
ketentuan peraturan  perundang  undangan, misalnya  materai berupa
hasil unduh atau
hasil edit gambar
dari  internet dan sejenisnya.  Apabila ditemukan dokumen
yang  menggunakan  materai yang sudah pernah
digunakan  pada
dokumen lain,   bekas
 pakai,   atau
 materai
 yang   bentuk  dan  cirinya  tidak  sesuai ketentuan
peraturan perundang-undangan,  maka
dokumen tersebut dikategorikan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).
4.    Hal-hal lain yang perlu diperhatikan  oleh setiap  peserta yang dinyatakan  lulus seleksi PPPK adalah sebagai berikut:
a.     Kewenangan     Penerbitan     NI    
PPPK    adalah     kewenangan     Sadan Kepegawaian  Negara (BKN)  berdasarkan  kelengkapan
 Administrasi
 yang diserahkan, bukan kewenangan Pemerintah Daerah;
b.     Apabila  dikemudian  hari  ditemukan  bahwa
 dokumen  dan  informasi yang   
diberikan  peserta    pada 
 seluruh
 tahapan    pengadaan   PPPK ternyata  tidak benar,  maka
 Pejabat  berwenang
 berhak   memberikan sanksi berupa pembatalan kelulusan atau pemberhentian sebagai Pegawai  Pemerintah dengan  Perjanjian Kerja sesuai  peraturan perundang-undangan yang  berlaku;
c.      Seluruh    proses    administrasi    Penerbitan    NI    PPPK   
 dan   
 SK Pengangkatan PPPK tidak dipungut biaya apapun  (gratis);
d.       Dalam  hal  penulisan  nama,  tanggal lahir harus sama  seperti tertulis pada   ljazah 
 (Seperti  pada  surat  lamaran,  surat  keterangan,  surat peryataan serta Daftar Riwayat
Hidup  dan lain-lain);
e.      Seluruh dokumen administrasi yang  dibutuhkan tidak  menggunakan gelar;
f.       Pada Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari POLRI,  Surat Keterangan
Sehat dari  Dokter Rumah Sakit  Umum
Pemerintah,  dan
Surat Keterangan tidak  mengkonsumsi/menggunakan   Narkoba,   Psikotropika,   dan
 Zat-zat adiktif  lainnya  dari  Dokter
 disebutkan
 untuk    keperluan
 :   "Persyaratan untuk Diangkat Menjadi Calon PPPK"
g.     Apabila terdapat peserta seleksi  PPPK
yang telah dinyatakan lulus
 namun tidak melengkapi berkas pada tanggal yang ditentukan maka dianggap mengundurkan diri dan wajib membuat surat pengunduran diri;
h.       Diharapkan bagi peserta
yang dinyatakan  Lulus Seleksi untuk tetap selalu memantau  perkembangan  informasi  seleksi  PPPK Jabatan  Fungsional  di Lingkungan  Pemerintah  Kabupaten  Rokan
 Hulu
 Tahun  Anggaran  2023 melalui website
 https://bkpp.rokanhulukab.go.id;
i.         Pemerintah Kabupaten
Rokan Hulu tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran  berupa apapun
 dari oknum-oknum  yang mengatasnamakan Panitia  pelaksana
 seleksi  pengadaan  PPPK  Jabatan
 Fungsional
 Tahun
2023,  sehingga  Peserta diharapkan tidak  melayani tawaran-tawaran  untuk mempermudah penerimaan sebagai PPPK Tahun 2023;
j.       Peserta 
 dihimbau   agar   tidak   mempercayai   apabila   ada   oknum/pihak tertentu  (calo) yang menjanjikan  dapat 
membantu  kelulusan dalam setiap tahapan 
 seleksi  dengan   keharusan 
 menyediakan   sejumlah  uang
 atau dalam 
 bentuk 
 lain   dan   diharapkan   segera 
 melapor 
 kepada 
 PIHAK BERWAJIB dan tim Saber Pungli Kabupaten Rokan Hulu;
![]()
![]()
k.       lnformasi resmi yang terkait dengan  seleksi  PPPK Tahun 2023 hanya dapat dilihat dalam website resmi :  https://bkpp.rokanhulukab.go.id;
I.     Seluruh kelengkapan  dokumen  dikirim secara elektronik melalui akun SSCASN masing-masing dan apabila panitia seleksi  pengadaan
PPPK Kabupaten Rokan Hulu membutuhkan dokumen fisik akan diumumkan kemudian;
m.     Pelayanan dan penjelasan informasi ter1<ait pelaksanaan seleksi PPPK Pemerintah
Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2023 dapat menghubungi:
1)    Nomor   HP    admin  
 lnstansi    :      081277767523    (hanya    menerima
WhatsApp) pada hari Senin s/d Jumat pukul 08.00 s/d 16.00 wib;
2)   Email: 
 seleksiasn.rokanhulu@gmail.com   pada 
 hari  Senin   s.d  Jumat pukul 08.00 s/d 16.00 wib.
Demikian  Pengumuman ini disampaikan untuk dapat
dipedomani.
BACA JUGA :
- Penyesuaian Jadwal Seleksi PPPK Tahun Anggaran 2023
 - Update Hasil Kelulusan PPPK 2023
 - Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu Formasi Tahun 2023
 - Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Teknis Kabupaten Rokan Hulu Formasi Tahun 2023
 - Hasil Perengkingan Nilai LIVESCORE PPPK Guru Kelas Kab Rokan Hulu 2023
 - FINAL Rekap Formasi Kekurangan dan Kelebihan PPPK JF Guru Kab Rokan Hulu 2023
 - Rekap Formasi Kekurangan dan Kelebihan PPPK JF Guru Kab Rokan Hulu 2023
 - Foto Profil Kadis Margono, S.Sos, M.Si Kabupaten Rokan Hulu 2023
 
DOWNLOAD Pengisian Daftar Riwayat Hidup dan Persyaratan Administrasi CPPPK Jabatan Fungsional Kesehatan dan Teknis Rokan Hulu T.A. 2023
👉=======UNDUH DISINI=======👈
Lampiran :
- Surat Lamaran CPPPK Nakes & Teknis
 - Surat Pernyataan Dokumen Asli CPPPK Nakes & Teknis
 - Surat Pernyataan 5 Poin CPPPK Nakes & Teknis
 
Terima kasih telah berkunjung diwebsitenya Operator Sekolah (Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia / FOPPSI Kab Rokan Hulu), Semoga Bermanfaat
Wassalam
